Ternyata ini Manfaat Minyak Telon bagi Anak I Review Minyak Telon Air Mancur

Hai moms, siapa yang setuju, kalau aroma anak bayi itu enakkkkkkk bangetttt. Aroma kecutnya aja enak banget (catatan: anak bayi sendiri) hehe, apalagi aroma wangi kalau habis mandi ya kan.. ;p. Nah aroma-aroma wangi itu biasanya berasal dari minyak telon yang kita berikan pada anak kita usai mandi. Nah sebenernya selain memberikan aroma khas pada anak, apa saja sih manfaat penggunaan minyak telon pada anak? apa sih bedanya minyak telon dengan minyak kayu putih? dan tahukah moms, ternyata minyak telon mengandung 3 kandungan loh! wahhh apa yaaah itu.. cuusss.

Minyak telon adalah amunisi yang digunakan ibu-ibu ketika selesai memandikan anak. Nah ternyata penggunaan minyak telon ini banyak banget loh manfaatnya. Hal ini dikarenakan 3 kandungan yang terkandung dalam minyak telon diantaranya:

  1. Minyak Kayu Putih. Kandungan minyak kayu putih yang terdapat pada minyak telon berfungsi untuk menghangatkan kulit/tubuh. Tentunya kandungan minyak kayu putih ini tidak dalam jumlah yang banyak sehingga menyebabkan rasa panas pada kulit anak yang masih sensitive. Selain itu rasa panas ini ternyata juga bisa meredakan gatal akibat tersengat serangga.
  2. Minyak Addas. Minyak addas yang terkandung dalam minyak telon mampu meredakan sakit perut, dan hidung meler. Nah itulah alasan mengapa jika ananda mulai meler-meler ada baiknya segera membalurkannya dengan minyak telon. Selain itu, dalam minyak adas juga terkandung senyawa antimikroba yang dipercaya mampu mencegah infeksi dan menghambat pertumbuhan jamur tertentu yang mungkin menyebabkan penyakit kulit. Ohya aroma pada minyak wangi yang khas itu dihasilkan dari kandungan minyak addas ini moms.
  3. Minyak kelapa. Minyak kelapa yang terdapat dalam minyak telon bermanfaat untuk melembapkan kulit, tidak terkecuali kulit bayi. Kandungan ini mampu menghidrasi kulit dengan baik, serta terbukti mampu mengatasi gejala eksim yang ditandai dengan ruam dan gatal. Minyak kelapa yang memiliki sifat antimikroba, juga mampu melindungi kulit dari mikroorganisme yang mungkin bisa menyebabkan infeksi kulit.

Nah berdasarkan ketiga kandungan tersebut maka kita bisa mengetahui kan betapa dahysatnya manfaat yang terdapat pada minyak telon.

Lalu apa sih bedanya minyak telon dan minyak kayu putih?
Minyak kayu putih adalah minyak yang berasal dari bahan kayu putih. Aroma khas yang kuat dan rasa panas yang kuat membuat hangat pemakainya saat digunakan jika tiba-tiba kita sakit sakit perut atau masuk angin dan flu. Hanya saja kandungan dan aroma yang kuat ini belum mampu diterima pada kulit anak yang masih sangat sensitif. Sehingga minyak kayu putih direkomendasikan untuk orang dewasa, dan untuk anak-anak direkomendasikan untuk bayi dan anak-anak.

Asal mula kata minyak telon?
Lalu saya mulai terfikir, kok bisa namanya minyak telon ya. Ternyata kata telon berasal dari bahasa jawa yang artinya tiga. Yak karena kandungan minyak telon ini terdiri dari 3 kandungan maka disebutlah minyak telon. Kreatif dan lucu ya… ;p

Pemilihan dan Pemakaian Minyak Telon
Dalam pemilihan dan pemakaian minyak telon tentunya kita harus memperhatikan hal-hal tertentu moms, diantaranya:

  1. Sudah terdaftar daftar BPOM resmi
  2. Tanggal kadaluwarsa
  3. Semakin kesini, modifikasi minyak telon mulai membuat berbagai inovasi seperti penambahan kandungan untuk menghindarkan diri dari gigitan nyamuk, nah ini bisa jadi pilihan.

Cara penggunaan minyak telon
Cek tanggal kadaluarsa sebelum menggunakan. Cek juga tingkat sensitivitas bayi dengan membalurkannya pada sebagian kulit dulu dan liat reaksinya selama 24 jam, jika tidak ada reaksi sensitivitas berati anak terbebas dari sensitif iritasi. Moms bisa membalur minyak telon pada tubuh bayi dengan tangan. Hindari mengenai mata, hidung dan tertelan bayi serta alat vital lainnya. Hindari penggunaan minyak terlalu berlebihan. Gunakan selepas mandi atau ketika anak merasa tidak enak badan.

Minyak Telon Air Mancur
Minyak telon air mancur adalah produk minyak telon yang dikeluarkan oleh PT Air Mancur, perusahaan jamu ternama di Indonesia ini tentunya sudah tidak dapat diragukan lagi produk-produknya. Bentuknya yang praktis dan memiliki ciri khas warna kuning pada botolnya membuat si kecil cabe rawit ini makin praktis di bawa kemana-mana. Tutup botolnya pun sangat erat sehingga meminimkannya terjadinya minyak tumpah. selain itu aroma wanginya khas bayiiiii bangettttt. enaak bangetttt. Ohya yang membedakan minyak telon air mancur dengan yang lain adalah ada khas bau minyak Jawa gitu yang enakkkk bangetttt. gimana ya jelasinnya kwkwkkw pokoknya seger gitu deh aromanya. Nah ketika saya coba di perut saya wahhh terasa hangat sekalihhhh….. untuk orang dewasa saja nyaman dan hangat sekali, apalagi untuk anak anak nihhh.

Nah Minyak Telon Air Mancur ini sangat rekomended banget kan moms untuk disediakan dirumah dan kita gunakan sebagai rekomendasi minyak telon anak dirumah!!. :’). Selain itu juga bisa kita selalu bawa didalam tas kemana mana moms.

Nah kalau mau beli dimana? berapa? mahal ya??

Wahh wahh tenang …. tenang moms, produk keluaran air mancur ini tentunya produk dalam negeri yang yahutt banget, dengan harga sekitar kurang dari 15.000 kita bisa mendapatkan minyak telon berkualitas yang aman untuk anak kita. Jadi aku bener-bener merekomendasikan minyak telon air mancur di rumah moms. Ohya mau dapat tambahan keuntungan lagi??? gini nih caranya moms belinya di gogobli.com donk!. Gogobli.com adalah tempat online shop terpercaya yang dijamin ori dan mampu memberikan harga diskon yang ciamikkkkkkk. ini ajah lagi diskon gede-gedean nih sekarang. cusss buruan beli yakkkk langsung ke gogobli.com yaa!!!!

Tinggalkan komentar